^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2014-04-13 09:55:18 - UN sebagai Standar Nasional untuk Pemetaan Mutu Sekolah <0> 2014-03-05 09:57:26 - Kemdikbud Luncurkan Aplikasi Data Pokok Pendidikan Menengah (Dapodikmen) <0> 2014-05-03 10:06:53 - Hardiknas 2014, Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul <0> 2016-03-04 13:39:19 - US Siapa Takut <0> 2016-03-07 08:43:06 - Berlangsungnya kegitan Ujian Sekolah (US) 2016 <0>
RENOVASI MASJID SMKN 57 JAKARTA
Diposting pada: 2018-02-15 08:05:30 | Hits : 89 | Kategori: Internal
 

 

DASAR PEMIKIRAN
1. Pembangunan nasional hakekatnya adalah pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan seluruh masyarakat Indonesia yang tidak lepas pemuda-pemudanya sebagai penerus bangsa.
2. Pembangunan dibidang agama merupakan pembangunan akhlak, mental, keimanan dan ketaqwaan yang sangat diperlukan bagi generasi muda khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Hal ini akan tercapai dengan baik apabila ditunjang dengan adanya sarana yang memadai, seperti tempat-tempat peribadatan disekolah-sekolah, pesantren-pesantren dan majlis ta’lim sebagai sarana pendidikan ang berlangsung seumur hidup dan menjadi tanggung jawab bersama, antara keluarga, masyarakat, pemerintah dan umat Islam khususnya.
3. Sepak terjang umat Islam dala kancah pembangunan nasional mempunyai arti penting untuk mewujudkan keselarasan, keserasian dan keharmonisan antar umat beragama. Karena kita sadar bahwa mobilitas sosial mencapai kedudukan berdasarkan keadilan yang dimiliki, baik melalui pendidikan formal maupun non formal.
4. Dalam perjalanan bangsa kita, generasi terdahulu terutama para ulama, kyai, kaum santri dan bangsa kita seluruhnya telah membuat lembaran sejarah yang gemilang, mereka berjuang dengan gigih tanpa pamrih, menentang penjajah untuk memperoleh kemerdekaan mendirikan negara Republik Indonesia dan selanjutnya mengisi dan mempertahankan kemerdekaan itu.
5. Generasi penerus, kini ditempa untuk menyambut lembaran sejarah dan mengisi kemerdekaan tersebut. Sebagai penghargaan dan rasa terima kasih
2 | P a g e
kepada pendahulunya yang tela berjuang dan menganugerahkan kemerdekaan yang tidak ternilai harganya kepada bangsa Indonesia.
6. Sebagai estafet kepemimpinan, generasi muda mempunyai tugas yang berat pula untuk mewujudkan kader bangsa menghadapi arus globalisasi dewasa ini.
7. SMK Negeri 57 Jakarta dalam membantu mendidik dan memperkuat keimanan dan ketaqwaan telah membangun sebuah musholla tahun 1994. Namun sekarang dengan pengembangan kelas, masjid yang ada tidak dapat lagi menampung jama’ah, termasuk jama’ah dari luar. Oleh sebab itu perlu diadakan perluasan samping kiri, kanan dan depan.
8. Masjid yang ada saat ini selain digunakan oleh warga sekolah juga digunakan oleh masyarakat sekitar yang kondisinya saat ini hanya dapat menampung kurang lebih 300 jamaah, sehingga perlu dilakukan perluasan bangunan agar dapat menampung jamaah lebih banyak.
B. TUJUAN
1. Mendorong pembangunan fasilitas keagamaan sebagai upaya bersama dalam membangun dan mengembangkan karakter generasi muda
2. Memberikan fasilitas keagamaan yang nyaman dan kondusif bagi masyarakat
3. Menambah kapasitas daya tampung masjid agar dapat menampung jamaah lebih banyak khususnya jamaah sholat jumat
C. MANFAAT
1. Masjid As Salaam SMKN 57 dapat menampung jumlah jamaah yang lebih banyak baik dari warga sekolah maupun masyarakat sekitar.
2. Masjid As Salaam SMKN 57 dapat menjadi salah satu tempat yang nyaman dan representatif untuk generasi muda khususnya siswa siswi mengembangkan kegiatan keagamaan.
3. Masjid As Salaam SMKN 57 dapat menjadi salah satu tempat yang dapat mendukung untuk terciptanya pendidikan karakter keagamaan bagi siswa siswi SMKN 57.
3 | P a g e
D. SUMBER DANA
Sumber dana didapatkan dari :
1. Dewan Guru dan Karyawan
2. Para Alumni
3. Orang tua siswa melalui Komite Sekolah
4. Masyarakat umum baik perorangan maupun kelompok.
E. TEKNIK PENGGALIAN DANA
Adapun teknik yang ditempuh Panitia dalam penggalian dana adalah melalui :
1. Sumbangan/infaq dari dewan guru dan karyawan setiap bulan.
2. Sumbangan/infaq dari alumni melalui organisasi alumni
3. Sumbangan/infaq dari orangtua/wali murid pada waktu-waktu tertentu seperti pengambilan rapor mid dan akhir semester.
4. Pembuatan proposal sumbangan/infaq yang disampaikan kepada para donatur baik instansi, perusahaan, maupun masyarakat.
F. PANITIA PELAKSANA
Untuk kelancaran terwujudnya Renovasi Masjid ”As-Salaam”, Dewan Masjid dan SMK Negeri 57 Jakarta membentuk panitia sebagai berikut : No Nama Jabatan Dinas Jabatan Tugas
1
Endang Tuhu
Ketua Komite
Pengarah
2
Eti Suyanti, M.pd
Kepala Sekolah
Penanggung Jawab
3
Uday Aliwidaya, SE, MM
K3 UPW
Ketua
4
Suwarto, S.Ag
Guru PAI
Wakil Ketua
5
Lampita, S.pd
Kasubag TU
Sekretaris 1
6
Slamet Sutresno, S.Kom
Staff TU
Sekretaris 2
7
Amir Hasan, S.Pd
Wakasek. Kesiswaan
Bendahara 1
8
Harlina Putri Utami, S.Pd
Guru Bhs. Indonesia
Bendahara 2
9
Drs. Supriyono
Guru Matematika
Pengawas Pembangunan
10
Drs. Agus Budihanto
Wakasek. Sarpras
Pengawas Pembangunan
11
Nani Sutarni, S.Pd
Guru Bhs. Perancis
Humas dan Penggalangan Dana
4 | P a g e
No Nama Jabatan Dinas Jabatan Tugas
12
M. Ridwan, S.Pd I
Guru PAI
Humas dan Penggalangan Dana
13
Sudiartyo, MM
Guru UPW
Humas dan Penggalangan Dana
14
Sri Herawati
Wakasek. Hubin
Humas dan Penggalangan Dana
15
Dra. Astuti, M.Hum
Wakasek. Kurikulum
Humas dan Penggalangan Dana
16
Dra. Yanti Sulyanti
Guru PAI
Humas dan Penggalangan Dana
17
Dra. Retno Muswati
Guru Matematika
Humas dan Penggalangan Dana
18
Briliantin, S.Pd
Guru Bhs. Perancis
Humas dan Penggalangan Dana
19
Dra. Mukri Semun
Guru PAI
Humas dan Penggalangan Dana
20
Anang Bangun S, S.Pd
Guru Perhotelan
Humas dan Penggalangan Dana
21
Andi Suhandi, S.Pd
Guru Karawitan
Humas dan Penggalangan Dana
22
Ricky Syahputra, S.Pd
Guru Tata Boga
Humas dan Penggalangan Dana
G. SEKRETARIAT
SMK Negeri 57 Jakarta
Jl. Taman Margasatwa No.38B , Ragunan, Jakarta Selatan 12540
Telp. 7805396 Fax. 7806249
Rekening Pembangunan
BANK SYARIAH MANDIRI (BSM) Nomor 7046638284 A.N SUWARTO


 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Para Dukun Mendapat Informasi Dari Jin :
"Telah Mengabarkan Kepada Kami Ali Bin Abdillah Dari Hisyam Bin Yusuf Dari Ma'mar Dari Az-Zuhri Dari Urwah Bin Zubeir Dari Aisyah R.a. Berkata, "Orang-orang Bertanya Kepada Rasulullah SAW Tentang Para Dukun," Beliau Bersabda, "Tidak Ada Apa-apanya." Para Sahabat Bertanya, "Wahai Rasulullah, Mereka Kadang-kadang Bisa Menceritakan Sesuatu Yang Benar Kepada Kami. Maka Rasulullah SAW Bersabda, "Kalimat Tersebut Berasal Dari Kebenaran Yang Dicuri Oleh Jin, Kemudian Dibisikkan Ke Telinga Para Walinya (dukun). Maka Para Dukun Tersebut Mencampurkan Kalimat Yang Benar Tersebut Dengan Seratus Kedustaan."

 

BERITA FOTO


ARTIKEL

  • Optimalkan Otak

    penting untuk mengoptimalkan fungsi otak agar otak dapat bekerja dengan lebih efektif. Berikut caranya ..

    2016-04-13 07:37:44 2425 hits Baru!
Posting lainnya: